PERJALANAN

Langkah.....
Mungkin sepasang kaki tanpa sepatu ini tak ada lelah nya jika berjalan di jalur yang lambat...
Namun, sepasang kaki dengan sepatu ini akan merasa lelah jika berjalan di jalur yang lambat...

Kini anggap saja, aku sedang pada posisi kedua....
Ditengah perjalanan ku saat ini, aku membutuhkan sebuah kendaraan berhenti dihadapan ku dan rela mengantarku sampai kepada tujuan....

Ketika akhirnya kendaraan itu datang dihadapan ku dan mengantar ku ke tujuan, kemudian baru aku sadar bahwa aku telah menghabiskan waktu yang lebih cepat dari biasa nya ketika aku berjalan tanpa sepatu....

Baru aku sadar.....
Karena peristiwa itu, aku tak dapat menikmati kilauan sinar matahari pagi...
Aku tak dapat bercengkrama dengan lika liku jalur yang biasa aku lalui....
Aku tak dapar melihat hal yang biasa aku lihat ditiap perjalanan pagi ku....
dan Aku kehilangan senyum pagi ku....

Kini aku sudah turun dari kendaraan itu, aku sudah sampai ditempat tujuan ku...
Namun, yang terjadi saat ini adalah aku kehilangan banyak peristiwa yang membuat perjalanan ku lebih nyaman dan menyenangan seperti biasa nya...

MATAHARI...... sinar mu kini tak lagi menembus sepasang kaki ku...
Kini sinar mu tidak lagi tertutup awan.. tetapi, sinar mu tertutup oleh perjalanan dan waktu yang begitu cepat...

MATAHARI...... mungkin memang lebih baik ku tanggalkan sepatu itu.... agar aku mengerti... bahwa dengan kesederhanaan ku, aku bisa melalui perjalanan ku lebih berharga dengan waktu yang sedikit lebih lama....


-ZAN-
Terkadang kita berharap hidup ini akan lama, walau kenyataan nya kita tahu itu takkan lama... itu singkat....
Terkadang kita pernah menyadari, bahwa peristiwa yang singkat adalah peristiwa yang kita alami sendiri meskipun dalam waktu yang lebih lama... Namun, kita masih tetap memaksa mereka untuk masuk kedalam peristiwa berharga kita meskipun pada akhirnya kita terluka dengan itu....

Komentar

Postingan Populer