Sekejap Mata, Sekilas Asa

kau datang saat hujan tak lagi deras,
kau datang saat aku tak sedang bahagia,
hati ini sakit seperti kau remas,
hingga dada berdetak tak terhingga

aku yang tak ingin terbang karenamu,
akhirnya luluh juga oleh keadaan yang kau beri,
aku memilih jalanku saat itu,
jalan baru yang sudah lama tak kupijaki

aku menikmati lagu-lagu yang kau suka,
aku melihat segala hal yang kau suka,
aku memahami sifatmu dan keadaan kita,
dan aku lupa, bahwa aku sedang tak jadi diriku adanya

tanpa sebab kau pergi begitu saja,
tiba-tiba, tanpa pamit dan tak ada kata-kata,
kau pergi meninggalkan semua,
aku hanya diam dan membiarkan begitu saja

sayangnya aku tak bersedih hati,
tak merasa kehilangan dan sepi,
tahukah kamu? ini karena aku terbiasa sendiri,
menikmati hidup dengan semestinya diri ini

sudahlah, tak usah kau kembali lagi,
aku sudah tak lagi mendengar lagu-lagu itu,
sebelum kau pergi, sudah kulupakan semuanya di sini,
dan sudahlah, tak perlu kau mencariku

kekasih... maaf ku bukan lagi kekasih
meski kita tak pernah berkasih
kau tetap menjadi teman yang terkasih


-ZAN-

Komentar

Postingan Populer