Masihkah Aku Bersujud, Esok?

udara malam yang sunyi menamparku
memberi ingatan perbuatanku
sia-sia atau bergunakah aku?
aku tidak tahu sewajarnya aku

ribuan kilometer kaki melangkah
berpikir terarah,
mencari tempat di tengah kerumunan,
hanya untuk bersimpuh bersama iman

adakah esok hari kaki ini masih menopang?
memberi kisah-kisah selanjutnya,
memberi kebahagiaan selanjutnya,
atau denyut ini berhenti tiba-tiba?

wahai pemilik jiwa
raga ini memang aku adanya
namun hati ini, jiwa ini, milik engkau seluruhnya
masih adakah kesempatan untukku di sana?

sering kali terlihat mereka bersimpuh
tanpa tegaknya tubuh,
tanpa kaki kuat untuk menopang tubuh,
bahkan tanpa ada kesehatan lagi di dalam tubuh

ayah ibuku..
berilah istana indah bagi mereka di sana
di dunia, mereka berlari hanya untuk mencari berkah darimu
membuat dunia untuk darah-darah keturunannya

wahai pemilik jiwa
biarkan diri ini tertutup rapat
ketika izrail datang padanya,
biarkan ia menyambut dengan rahasia yang tertutup rapat

-ZAN-

Komentar

Postingan Populer